Langsung ke konten utama

Pengalaman kehidupan SMAKBO. Tes Masuk SMAKBO? Oke


Masa masa terindah putih abu abu.


kali ini aku mau cerita aja tentang masa putih abu abu yang bukan abu abu yang aku lalui. Gimana mau abu abu ya kalau roknya aja warnanya krem. Jadi aku itu ga sekolah di SMA atau SMK biasa tapi yang luar biasa sangking luar biasanya jadi diluar dari biasanya :D haha.

Sekalian publish ini buat pertama kali publish di tahun 2017 *yeaaayyy* setelah lama sekali ga publish haha, ga berharap banyak yang baca sih :( tapi tetep berharap :')

Jadi pada tahun 2013 *haha* aku lulus SMP terus dengan nilai UN yang standar aja aku bingung tuh bakalan masuk ke SMA yang aku mau atau ga, sedangkan aku tau yang SMA yang mau itu emang sekolah favorit, jadi aku memutuskan untuk ikut tes SMK yang sesungguhnya awalnya aku dipaksa buat ikut tesnya sama mamake tapi karna aku mikir juga mungkin kesempatan aku yaudahlah aku ikut aja...

Nah, barulah dimulai tuh kehidupan sesungguhnya. Bayangin aja yang tes di SMK itu sampe hampir 1000 orang :( kan jadi minder yaa bisa masuk atau ga :( mana temen aku yang ikut tes juga banyak dan pinter pinter pula, aku mah apa atuh hanya sebongkah bongkahan yang berharga :') untuk keluargaku :) Tapi yaudahlah yaa jalanin ajaa~~
Nah dibayangan aku mungkin yang hampir 1000 orang pendaftar tes ga mungkin banyak banget kali yaa nanti yang dateng, ehhh ternyata di hari tesnya woww banyak banget yang datengg *lebay:(* Bayangin aja gedung sekolahnya banyak waktu itu aku tes di gedung A itu ada 3 lantai, temen aku tes di gedung C ada 3 lantai juga, belom satu lantainya ada berapa kelas tuh *waktu itu aku ga ngitung* kebayang ga berapa banyaknya orang, udah gitu lapangannya rame banget sama orang... *suweeegg*

Nah, selama tes aku ngerjainnya semampu aku, ya gimana ga semampunya ngerjain ya semalem sebelum tes aja ga belajar banget :( banyak yang lupa :( tapi yaudah jalanin aja~~

Hari haripun berlalu... Pengumuman hasil tesnya pun keluar, pagi pagi pas masih dirumah temen sekelas 9 yang ikut dapet info dia lolos tes, sedangkan aku mau buka web nya aja bingung *masih ga ngerti gitu dulu:(* gaada kuota hp jaman baheula :( yaudah aku memutuskan untuk menunggu surat dari sekolahnya aja sampe dirumah. tapi pas sampe dirumah tetangga udah heboh duluan katanya anak dari tetangga aku ga lolos dia nanya ke mamake aku lolos atau ga, dan akhirnya mamake ikutan heboh dan akhirnya dicarilah lewat webnya eehhhh ternyata ada nomor tes aku *yeaayyy, padahal sesungguhnya aku udah tau dari temen aku kalau aku lolos*

Nah sudahlah itu awal dari aku menjadi salah satu siswi dari SMK SMAK Bogor. pasti banyak yang bingung kan itu sekolah apa? SMK SMAK Bogor adalah salah satu sekolah kejuruan dibawah kementerian perindustrian dengan jurusan analis kimia. Nah selain di Bogor sekolah SMAK juga ada di Padang dan Makassar. sekolahnya 4 tahun, abis sekolah bisa langsung kerja atau ngelanjutin ke perguruan.

oh ya diawal aku bilang "Gimana mau abu abu ya kalau roknya aja warnanya krem" selama di SMAKBO aku jadi ga pernah ngerasain yang namanya pake rok abu abu, tapi gapapalah yaa biar tampil beda dan keren lah :)
Sistem di SMAKBO itu sistem DO atau dropout buat kelas 10 terus di SMAKBO batas ga naik kelasnya cuman 2 kali lebih dari itu harus DO juga...
udah aja perjuangan harus terus berjalan, awalnya sih susah susah gampang, kelas 10 belajar kimia sampe ngelupas banget sampe ke kulitnya :') tapi alhamdulillah naik kelas juga sampe sekarang udah kelas 13 yang bentar lagi mau lulus aamiin :)

Tapi sekolah di SMAKBO itu seru kok, kalo orang bilang di anak SMAKBO mah ga pernah bisa liat matahari sebenernya iya atuh berangkat pagi pulang sore sampe malem kalo ada tugas, tapi ga bener bener juga kok pas di istirahat disekolah kan juga liat matahari :)
Senengnya bisa sekolah di SMAKBO itu punya temen temen yang asalnya bisa dari luar pulau jawa, temen seangkatan aku ada yang dari Kalimantan sama Lampung. Nah senengnya lagi kalo lagi pulang cepet ga harus pergi ke mall bisa langsung ke kostan temen tidur, ngerumpi, belajar bareng, udah berasa kaya lagi kuliah.

Momen yang paling disuka dan ga bakalan lupa pas di SMAKBO itu, pas lagi ikut PORSIP (Pekan Olahraga,Festival Seni dan Ilmu Pengetahuan). PORSIP itu semacam lomba perangkatan, tahun pertama alias kelas 10 di porsip ini memperkenalkan nama angkatan dan lambang angkatan, angkatn termuda terdisayang terunyu unyu. awal ikut porsip mah masih belum kenal sama anak anak seangkatan, sekarang mah buat porsip terakhir sudah sangat mengenal lah pokoknya :) PORSIP ini kaya class meeting gitu dah kalo di SMA. lomba yang sangat dinanti itu lomba pawai, ini biasanya satu angkatan turun ikut semua ke lapangan seru banget deehh *fyi ngkatan gua ada 250 orang*
satu lagi momen yang indah itu pas Studi lapang kelas 13 yang ke banyak industri *padahal mah ke bali nya yang ditunggu* Stulap nya dari Bogor-Semarang-Surabaya-Bali-Yogyakarta-Bogor. momen ini nih momen angkatan banget.


Cukup sekian dari pengalamanku yang manis semanis cokelat dan lembut selembut krim ini...

Oh ya buat adek adek yang mau masuk ke SMAKBO semangat yaaa, inget aja dek buat sukses itu emang perlu usaha yang lebih, jangan patah semangat, jangan suka mengeluh jalanin aja, ujungnya pasti bakalan manis juga kok.
Oh yaa berdasarkan pengalaman yang udah aku lalui tes masuk SMAKBO sebenernya kaya tes biasa aja cuman emang lebih sulit *haha* materi yang harus dipelajari itu ya yang pelajaran UN aja cuman kalian sedikit pelajari tentang materi dasar kelas 10 kaya logaritma, materi kimianya juga setidaknya dipelajari sedikit lebih banyak aja...
SEMANGAT :D


*DysAlv59*


[Cerita ini hanya cerita dari pengalaman saja, tidak ada maksud lain. Terimakasih sudah membaca :D]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Verifikasi dan Kalibrasi Instrumen AAS

VERIFIKASI DAN KALIBRASI INSTRUMEN AAS ABSTRAK Kalibrasi, verifikasi dan pemeliharaan instrumen alat ukur atau alat uji merupakan bagian dari standard system mutu mengacu pada SNI 17025-2008. Hal ini kemudian mengimplikasikan setiap peralatan yang dijadikan instrumen pengukuran dalam suatu laboratorium harus dikalibrasi atau diverifikasi terhadap pembanding yang memiliki ketelusuran. Sehingga hasil uji dari suatu laboratorium terakreditasi tidak akan berbeda dengan hasil uji laboratorium lainnya. PENDAHULUAN            Definisi kalibrasi dan verifikasi menurut beberapa sumber yaitu : Sumardi, 2003 “Kalibrasi adalah salah satu proses pengukuran alat ukur yang berkaitan dengan suatu garis tanda / garis pembagian (graduation line) dari suatu peralatan. Sedangkan verifikasi adalah proses dimana ditentukan persesuaian antara suatu peralatan laboratorium dengan spesifikasi yang tertera untuk peralatan tersebut, termasuk penentuan kesalahan pada suatu titik atau

makalah besaran dan satuan

BESARAN DAN SATUAN Sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari kita sering berhubungan dengan besaran dan satuan. Ketika  menyebutkan tinggi badan seseorang 175 cm dan berat badannya 60 kg, maka kita sedang berhubungan dengan besaran panjang dan satuannya cm, dan besaran massa dengan satuan kg. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai besaran dan satuan, dapat dilihat dibawah ini : A.   Besaran Besaran adalah segala sesuatu yang dapat diukur, dihitung, memiliki nilai dan satuan. Besaran menyatakan sifat dari benda. Sifat ini dinyatakan dalam angka melalui hasil pengukuran. Oleh karena satu besaran berbeda dengan besaran lainnya, maka ditetapkan satuan untuk tiap besaran. Satuan juga menunjukkan bahwa setiap besaran diukur dengan cara berbeda.             Dari pengertian diatas, dapat diartikan bahwa sesuatu dapat dikatan besaran harus mempunyai 3 syarat, yaitu : 1.       dapat diukur atau dihitung 2.       dapat dinyatakan dengan angka-angka atau mempunyai nilai 3.